LATAR BELAKANG TEORI PRODUKSI DAN PEMAKSIMUM LABA



BAB I

PENDAHULUAN

1.1 LATAR BELAKANG

Teori perilaku produsen (perusahaan) memiliki banyak analogi dengan teori perilaku konsumen. Misalnya, bila konsumen mengalokasikan dananya untuk konsumsi, produsen mengalokasikan dananya untuk penggunaan factor produksi atau yang akan diproses menjadi output. Karena itu bila keseimbangan konsumen terjadi pada saat seluruh uang nya habis untuk konsumsi, keseimbangan produsen tercapai pada saat seluruh angaran habis terpakai untuk membeli factor produksi.

Teori tingkah laku konsumen memberikan latar belakang yang penting dalam memahami sifat permintaan para pembeli di pasar. Dari analisis itu sekarang telah dapat dipahami alasan yang mendorong para pembeli meniakkan permintaan nya terhadap suatu barang apabila harganya turun dan mengurangkan pembelinya sekiranya harganya naik.

Sekarang sudah tiba waktuntya untuk mengalihkan perhatian kepada soal penawaran, yaitu melihat dan mempelajari sikap produsen dalam menawarkan barang yang diproduksinya. Salah satu factor yang mempengaruhi penawaran adalah biaya produksi. Factor ini adalah factor yang sangat penting dalam menentukan penawaran.

Ekonomi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Ekonomi dapat dibagi menjadi 2, yaitu ekonomi makro dan mikro. Dalam teori ekonomi mikro tujuan perusahaan adalah mencari laba. Laba adalah pendapatan bersih.

Related Posts

0 Response to "LATAR BELAKANG TEORI PRODUKSI DAN PEMAKSIMUM LABA"

Post a Comment

Jika Postingan ini membantu kamu, ayo tinggalkan sedikit komentar agar Admin lebih bersemangat untuk terus menyediakan tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi orang lain :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel